4 Fitur Bawaan Hp yang Membantu Produktifitasmu

Memulai produktifitas sebenarnya sesuatu yang mudah, bagian terberatnya adalah mempertahankan kebiasaan produktif itu hari demi hari.

Coba ingat-ingat lagi berapa kali kamu berusaha untuk produktif dan berapa kali akhirnya kamu kembali bermalas-malasan setelah mencobanya beberapa hari.

Agar tujuanmu untuk bisa lebih produktif bisa berjalan dengan baik, kamu bisa memanfaatkan alat-alat yang kamu gunakan sehari hari.

Kamu bisa memanfaatkan alat pendukung untuk berbagai tujuan seperti menjadi pengingat, mencatat, mengatur agenda dan lain sebagainya.

Saat ini, banyak orang memilih menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia di internet untuk mendukung produktifitas mereka.

Namun sayangnya, banyak juga aplikasi yang justru mempersulit penggunanya sehingga waktunya habis untuk mengatur aplikasi tersebut daripada melakukan hal produktif yang sudah dipikirkan untuk dilakukan.

Padahal, fitur bawaan yang tersedia di smartphone kita juga sudah tersedia berbagai aplikasi yang bisa mendukung produktifitas kita.

Jelas penggunaannya lebih mudah dan lebih simple.

Penasaran apa saja fitur bawaan tersebut?

Berikut adalah 4 aplikasi bawaan smartphone yang bisa kamu gunakan untuk mendukung produktifitas.

. . . . .

1. Fitur Catatan (ios & android)

Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat atau menyimpan catatan-catatan penting yang nantinya bisa kamu buka dengan mudah.

Fitur ini juga sangat membantu jika kamu orang termasuk pelupa, jadi ketika tiba-tiba muncul ide baru, kamu bisa seketika menyimpannya di catatan ini.

Bagi kamu yang suka menulis atau berprofesi seorang blogger seperti saya, menulis di fitur ini menjadi solusi yang sangat membantu ketika kamu tidak membawa laptop atau sedang tidak membawa buku catatan.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan fitur sederhana ini dengan mudah untuk mendukung produktifitas kamu setiap hari.

Fitur ini juga mendukung penggantian warna background, sangat cocok buat kamu suka gampang bosan.

2. Kalender (ios & androin)

Fitur yang saya yakin tersedia di semua smartphone ini juga sangat bisa membantu produktifitasmu.

Salah satu fungsinya adalah untuk mencatat setiap jadwalmu, entah itu jadwal meeting, olahraga, atau bertemu dengan kolega.

Buat saya pribadi, saya sangat terbantu dengan adanya fitur kalender ini di smartphone, karena saya yang seorang pelupa harus seringkali mencatat jadwal dan hari-hari penting agar tidak lupa bahkan sampai terlewat.

Buat kamu yang suka membuat to-do-list, itu juga bisa kamu lakukan menggunakan kalender, bahkan bisa kamu rapikan berdasarkan waktu dan berapa lama durasi yang kamu butuhkan untuk mengerjakan suatu kegiatan atau pekerjaan.

3. Pengingat (ios)

Saya kurang tau jika ada android yang juga memiliki fitur ini juga.

Fitur ini fungsinya sebenarnya agak mirip dengan kalender, hanya saja dalam pengingat ini kamu cukup mencatat sesuai hari hari yang kamu inginkan.

Misalkan saja kamu hanya ingin membuat jadwal pengingat untuk hari ini, kegiatan apa saja yang harus kamu lakukan dihari ini juga bisa kamu tulis di fitu pengingat dalam bentuk to-do-list juga.

4. Jam (ios & android)

fitur satu ini jelas pasti ada di semua smartphone.

Saya sendiri biasa memanfaatkannya untuk membuat timer ketika sedang berolahraga.

Jika kamu pengguna ios, ada satu fitur yang menurut saya menarik yaitu jam tidur.

Jadi, ketika kamu sudah mengaturnya, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk tidur dan alarm otomatis untuk membangunkanmu.

Tinggal kamu tentukan saja berapa lama kamu butuh waktu tidur, mulai dari pukul berapa dan kamu harus bangun pukul berapa.

. . . . .

Penutup

Memulai hidup produktif bisa kamu lakukan dengan tools sederhana sebagai pendukung.

Terutama menggunakan alat yang kamu bawa kemana saja seperti smartphone.

Jangan mempersulit diri sendiri dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan waktu untuk mengaturnya atau ketika kamu ingin menggunakannya, cukup gunakan aplikasi yang sederhana dan mudah kamu gunakan.

Fokus saja pada kegiatan-kegiatan produktif yang ingin kamu lakukan setiap hari, jika kamu orang yang tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang sudah saya sebutkan diatas.

Semoga kamu tetap bisa produktif setiap hari.

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like